Piala Dunia 2018: Bukannya Dukung Prancis, Henry Justru Memuji Ketajaman Timnas Belgia

Banyak situs prediksi bola dan prediksi parlay menjagokan Belgia sebagai kandidat juara Piala Dunia 2018. Tidak ada yang meragukan kekuatan Belgia selam gelaran Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia ini. Sampai saat ini mereka mampu lolos begitu mudah ke babak 16 besar dengan status juara grup dan mengumpulkan poin dengan sempurna, yakni sembilan poin sekaligus selama 3 pertandingan.

Ketajaman lini depan tim asuhan Roberto Martinez dibuktikan dengan mencetak 9 gol selama babak fase grup G. Romelu Lukaku hadir sebagai pencetak gol terbanyak dengan catatan 4 gol dan 2 pertandingan.

  1. Legenda Prancis di Timnas Belgia

Penyerang tajam dari Manchester United itu belajar menjadi tajam lewat tayangan video para pemain terhebat, seperti Didier Drogba, Cristiano Ronaldo, dan Thierry Henry. Namun, ia dapat meninggalkan cara ini karena Belgia sudah memiliki Henry yang mengambil bagian di official Belgia sebagai asisten pelatih.

Roberto Martinez mengambil Henry ke Belgia sejak dua tahun silam. Seperti yang di beritakan dari Sportkeeda, mantan pelatih Wigan Athletic tersebut sangat berharap Henry bukan hanya mengajar menjadi striker untuk mencetak gol saja, tapi juga membagi pengalamannya ketika meraih juara bersama Prancis.

“Henry mampu membawa banyak perubahan didalam tim ini. Ia seseorang yang sangat berpengalam untuk bisa membentuk mental pemain menjadi calon juara,” Ucap Roberto Martinez saat mengumumkan Henry sebagai asistennya yang dilansir dari Sportskeeda.

  1. Henry Memuji Ketajaman Timnas Belgia

Pengaruh Henry sebagai asisten pelatih dari Belgia mulai terasa selama kompetisi akbar ini. Romelu Lukaku berhasil mencetak empat gol dari sembilan gol yang disarangkan oleh Belgia. Bukan itu saja, Lukaku juga mampu membuat gol memalui kaki kiri, kaki kanan, dan juga kepalannya.

Bahkan Henry puji Adnan Januzaj berkat gol semata wayangnya ke gawang Inggris. Mantan pemain Arsenal tersebut mengungkap bahwa gol tersebut adalah hasil dari kerja keras ketika latihan.

“Tentu saja gol Januzaj hasil dari latihan di (Januzaj) selama ini. Kami akan terus berlatih mencetak gol. Penting bagi tim ini untuk memiliki pemain anyar seperti Januzaj,” ucap mantan pemain Arsenal tersebut yang dilansir dari Sportskeeda.

  1. Timnas Butuh Bukti

Sebelum kompetisi Piala Dunia 2018 digelar, Henry pernah mengungkapkan kesannya pada tim yang berjuluk Rode Duivels. Menurutnya, Belgia butuh bukti untuk bisa menjawab ekspektasi tinggi yang dibebankan kepada generasi emas mereka. Salah satu untuk membuktikannya ialah memenangkan pertandingan dan meraih trofi Piala Dunia 2018.

“ Untuk menjadi generasi emas, diperlukan emas didalamnya. Maksud dari emas itu adalah kemenangan,” ucap Henry yang diwawancara di televisi yang dilansir dari Sportskeeda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *